Peserta Didik mengikuti lomba desain markah buku 2021 pada tanggal 20-21 Desember 2021

BOOKMARK CONTEST 2021: Berbagi Inspirasi Melalui Markah Buku

Pelita Mupat (Pekan Literasi SD Muhammadiyah 4) telah usai. Rangkaian kegiatan literasi tersebut ditutup dengan lomba menggambar markah buku. SD Muhammadiyah 4 beserta mitra pendukung, Toko buku Dian Ilmu dan Togamas Soehat mengemasnya dengan nama “Bookmark Contest 2021”. Mengusung tema “Profil Pelajar Pancasila” kegiatan ini digelar dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca dan kreativitas Peserta Didik. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti seluruh Peserta Didik SD Muhammadiyah 4.

Peserta didik Bookmark Contest 2021 diberikan tema berberda berdasarkan rombel kelas
Peserta didik mengikuti lomba Bookmark Competition 2021
Peserta didik mengikuti lomba Bookmark Competition 2021
Afran dan Peserta Didik lainnya antusias mengikuti kegiatan Bookmark Contest 2021 pada tanggal 20-21 Desember 2021

Salah satu peserta lomba, Afran mengaku gembira dapat berpartisipasi. Peserta Didik kelas 2 ini menggambar buah-buahan sebagai inspirasi. ”Saya suka menggambar dan buah-buahan. Ini buah strawberry, jeruk, dan pisang. Semuanya menyehatkan.” terang Afran menjelaskan gambarnya.

Tak mudah menyeleksi enam pemenang dari karya Peserta Didik yang bagus-bagus, baik dalam pemahaman tema, penguasaan teknik menggambar, kreativitas, komposisi gambar, dan lainnya. Setelah beberapa kali diskusi dengan berbagai pertimbangan, para dewan juri akhirnya memilih enam karya terbaik dari 500 karya yang masuk.

Penyerahan Reward kepada pemenang Bookmark Contest 2021 oleh Mauidhotul Hasanah pada tanggal 23 Desember 2021

Dalam seremoni pemberian penghargaan, Mauidhotul Hasanah selaku perwakilan sekolah menyampaikan pesan “bagi para pemenang kami ucapkan selamat dan jangan berhenti berkreasi. Sedangkan bagi Peserta Didik lainnya, jangan berkecil hati, karena pesan utama kegiatan ini adalah berbagi inspirasi melalui secarik markah buku. Semangat terus dalam berkarya dan berkreativitas”.

Berikut kompilasi karya terbaik Peserta didik:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *