Lima Sekawan Memburu Kereta Api Hantu

Judul : Lima Sekawan Memburu Kereta Api Hantu

Pengarang : Enid Blyton

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Peresensi : Khansa Humaira Putri

Sinopsis :

Lima sekawan sedang berkemah di padang belantara bersama dengan Pak Luffy, seorang yang pelupa namun memiliki kegemaran dalam mempelajari kehidupan serangga. Mereka sedang menyiapkan berbagai barang untuk berkemah, seperti kompor, kantong tidur, dan perlengkapan lainnya. Akhirnya, hari yang dinantikan pun tiba, mereka berangkat menggunakan mobil tua milik Pak Luffy dengan semua barang mereka diletakkan di gerobak belakang.

Sesampainya di tempat perkemahan, mereka langsung membangun tenda agak jauh dari tempat Pak Luffy. Pada pagi harinya, mereka pergi berjalan-jalan dan mendengarkan suara gemuruh serta melihat asap putih yang keluar dari dalam tanah. Ternyata, ada sebuah kereta di bawahnya. Mereka lalu turun ke lembah dan melihat jaringan rel yang sepi dan kosong. Kemudian, mereka bertemu dengan penjaga rel tersebut dan mulai menyelidiki tempat yang aneh dan menyeramkan di bawah tanah.

Buku ini merupakan kisah petualangan yang seru dan menyenangkan, namun sayangnya ada beberapa kata yang digunakan yang tidak mudah dipahami.

Bagian yang seru yaitu disaat mereka berangkat menuju tempat perkemahan, karena saat itu mereka dapat melihat pemandangan yang indah, bercerita, dan tertidur. Sedangkan karakter yang keren yaitu karakter Anne, karena ia pintar memasak, suka menyelesaikan pekerjaan rumah, pintar, cantik.

Dari membaca buku Lima Sekawan Memburu Kereta Api Hantu ini dapat mendapatkan pelajaran bahwa jika kita ingin permasalahan terselesaikan, kita harus menyelesaikannya secara bersama sama agar tidak terjadinya kesalahpahaman dan kita tidak boleh menilai orang dari fisiknya.

Rating :
4.5/5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *