Memecahkan Misteri Perusak Buku Perpustakaan

Perpustakaan sekolah menjadi tempat berkumpulnya trio detektif cilik: Bella, Dinda, dan Iqbal. Mereka semua memiliki satu kesamaan, yaitu cinta pada komik Detektif Conan. Setiap hari, setelah pulang sekolah, mereka berkumpul di perpustakaan untuk membaca dan berbagi kisah-kisah seru dari dunia Detektif Conan.

 

Suatu hari, ketika mereka tengah asyik membaca salah satu komik favorit mereka, mereka menemukan buku perpustakaan yang terlihat rusak parah. Sampulnya robek dan halaman-halamannya berantakan. Mereka pun kaget dan kecewa melihat salah satu buku koleksi perpustakaan mengalami kerusakan serius.

 

Dengan rasa penasaran yang tinggi, ketiganya memutuskan untuk menyelidiki siapa yang mungkin menjadi pelaku merusak buku-buku perpustakaan. Setelah mengumpulkan petunjuk-petunjuk, seperti serpihan kertas dan warna tinta yang terdapat di sekitar buku yang rusak, mereka mulai menyusuri jejak di seluruh sekolah. Pencarian mereka membawa mereka ke berbagai tempat, dari lorong-lorong sekolah hingga taman belakang.

 

Akhirnya, dengan tekun dan pantang menyerah, mereka menemukan pelaku pembongkaran buku. Ternyata, itu adalah seekor kucing nakal yang senang mengunyah apa pun yang dianggapnya menarik. Mereka menemukan sejumlah buku yang menjadi korban kucing nakal itu.

 

Dengan mengetahui pelaku sebenarnya, ketiganya mencoba membuat sarana perlindungan khusus untuk buku-buku perpustakaan agar terhindar dari serangan tupai nakal. Mereka juga membuat poster lucu untuk mengajak siswa-siswa lain untuk menjaga kebersihan dan keutuhan buku di perpustakaan.

Cerita dan ilustrasi oleh:

Tobi Al Abrisar Ahnaf

Kelas 6-C

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *