Princess Akhlak Karya Lisdya Rahayu

Princess Akhlak

Judul Buku : Princess Akhlak

Penulis: Lisa Rahayu

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Peresensi : Rizky Devianti Yulian

 
Review: 

Buku ini menceritakan pengalaman beberapa princess mengatasi kesulitannya masing-masing, dari kisah para princess ini kita belajar akhlak-akhlak yang baik sesuai yang diajarkan oleh Rasulullah seperti di bawah ini.

  1. Princess Amirah yang mempunyai sifat amanah, yang selalu menjaga kepercayaan yang diberikan dan menjalankan kewajiban dengan sebaik-baiknya.
  2. Princess Fahira yang ringan tangan suka menolong tanpa pamrih.
  3. Princess Fayza yang mau meminta maaf atas kesalahannya, karena tidak ada manusia yang sempurna, maka kita harus saling memaafkan.
  4. Dari Princess Hazima kita belajar untuk berhemat, membeli sesuatu sesuai kebutuhan, karena mungkin cadangan yang kita miliki bisa membahagiakan orang lain.
  5. Pincess Nasywa yang mau merawat dan menyanyangi makhluk ciptaaan Allah.
  6. Dari Princess Rahma kita belajar bahwa jika kita ramah dan sopan maka kita akan memiliki banyak teman, karena senyum adalah sedekah.
  7. Princess Raisya yang rajin berlatih dan tidak sombong sehingga menjadi sukses.
  8. Princess Sarah yang belajar bersabar mengajar mengaji adiknya, karena dengan bersabar kita bisa menghadapi segala kesulitan dimana sabar adalah salah satu akhlak yang paling dicintai Allah.
  9. Pricess Zuhriya yang berani jujur atas kesalahan yang telah diperbuatnya, karena sesungguhnya berbohong itu dosa dan dibenci Allah.
  10. Princess Amani yang pemberani sehingga berhasil keluar dari hutan saat tersesat, karena sesungguhnya Allah pasti menolong selama kita terus berdoa dan berusaha.

Keunggulan buku : 

  1. Buku ini disajikan dalam dua bahasa, bahasa indonesia dan bahasa inggris. Selain buku ini mengajarkan kita bagaimana akhlak yang baik juga kita bisa belajar bahasa inggris.
  2. Buku ini menceritakan kisah beberapa orang princess, dimana anak2 suka dengan kisah princess, sehingga apa yang dimaksudkan penulis untuk disampaikan ke pembaca dapat mudah dimengerti.
  3. Buku ini juga menampilkan gambar2 yang indah sehingga kita bisa berimajinasi atau membayangkan suasana cerita sehingga kita tidak bosan membacanya
rating:
5/5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *