Sherlock Cilik

Di SD MUPAT, terdapat seorang anak bernama Kiran yang sangat menyukai buku cerita detektif. Salah satu koleksi favoritnya adalah seri “Sherlock Holmes Junior.” Kiran begitu terpesona dengan petualangan detektif cilik tersebut dan bermimpi suatu hari bisa menyelesaikan misteri-misteri seperti tokoh idola yang selalu membawa kacamata pembesar.

 

Suatu hari, ketika Kiran sedang asyik membaca salah satu buku itu di perpustakaan sekolah, tiba-tiba ia mendengar suara aneh dari sudut ruangan. Seperti suara langkah kaki yang cepat dan menghilang begitu saja. Kiran yang penuh rasa ingin tahu segera meninggalkan bukunya dan mengikuti suara itu.

 

Ia berjalan dengan hati-hati, berusaha memastikan agar tidak terdengar oleh siapapun yang ada di sana. Suara langkah itu membawanya ke bagian perpustakaan yang jarang dikunjungi, tempat di mana buku-buku kuno disimpan.

 

Ternyata, di sana, Kiran menemukan seorang anak laki-laki yang tengah serius menyusun beberapa buku. Anak itu tersenyum dan menyapa, “Hai, namaku Adam. Aku juga suka buku detektif seperti kamu.”

 

Kiran yang awalnya kaget segera merasa senang. Mereka berdua mulai berbincang-bincang tentang buku-buku favorit mereka. Adam membawa Kiran ke sudut perpustakaan yang tersembunyi di mana mereka berdua bisa membaca buku-buku detektif tanpa terganggu.

 

Mereka membentuk duo detektif kecil di sekolah. Saat ada misteri kecil yang terjadi, seperti buku yang hilang atau catatan yang aneh, Kiran dan Adam selalu berusaha memecahkannya. Mereka bahkan memberikan diri mereka nama samaran, “Sherlock Cilik”.

Cerita dan ilustrasi oleh:

Oryza Resvaldyah Zhafira Putri Wibowo

Kelas 6-C

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *